Masyarakat Cinta Damai Ketapang Dukung Penuh Pelaksanaan Pilkada Damai

Jumat, 09 Agustus 2024
Ketapang - Masyarakat Cinta Damai Ketapang mendukung penuh pelaksanaan Pilkada damai, serta upaya-upaya pemerintah untuk menggandeng lintas sektoral dalam mengupayakan pelaksanaan Pilkada damai dan lancar di Kabupaten Ketapang.

Masyarakat Cinta Damai Ketapang Dukung Penuh Pelaksanaan Pilkada

Inisiator Masyarakat Cinta Damai, Suhaimi mengatakan, Pilkada 2024 merupakan proses politik dalam rangka memilih calon pemimpin eksekutif. Tentu, pemilihan pemimpin akan selalu memunculkan percik konflik. Namun demikian, kita berharap, kedewasaan berpolitik masyarakat harus terus diperkuat agar tetap berpegang pada prinsip persaudaraan dan keadaban.

Suhaimi menghimbau, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya, satu suara sangat berarti. Karena tujuan Pilkada ini memperkuat sistem presidensial dan iklim demokrasi di Indonesia.

“Berbeda pilihan tentu saja boleh. Akan tetapi, dalam proses Pemilu, perbedaan pilihan jangan sampai menjadi alasan terjadinya permusuhan dan konflik horisontal di tengah-tengah masyarakat,” kata Suhaimi Kamis (9/8/2024).

Menurutnya dalam berpolitik tetap harus saling menghargai pilihan politik seseorang, dan tetap mengedepankan keadaban, persaudaraan sehingga terjalin kebebasan berpolitik yang sehat.

Untuk kesuksesan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini, Masyarakat Cinta Damai mengajak semua pihak, baik tokoh agama, pemangku kebijakan, maupun masyarakat umum, untuk bersama-sama mengawal Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 november 2024 mendatang, agar tetap aman tanpa permusuhan.

“Kita berharap para tokoh mengambil peran sebagai penyejuk, demikian juga tokoh-tokoh di masyarakat yang ada di setiap desa, mari bersama-sama kita mengajak masyarakat untuk memilih dengan cara yang santun dan damai.” Ujarnya.

“Hargai perbedaan pilihan politik, jangan ada intimidasi tunaikan hak pilih berdasarkan hati nurani, Pilkada harus menghadirkan suasana yang riang gembira, dan jangan golput.” Ajaknya.

Tidak hanya para tokoh dan masyarakat, Suhaimi juga mengajak para pejabat serta ASN, TNI dan Polri, untuk tetap menjaga netralitas dan integritasnya, sebagai cerminan kepada masyarakat.
Masyarakat Cinta Damai Ketapang Dukung Penuh Pelaksanaan Pilkada Damai Masyarakat Cinta Damai Ketapang Dukung Penuh Pelaksanaan Pilkada Damai Reviewed by Kendawangan on 8/11/2024 09:05:00 AM Rating: 5